"MENCOBA" itu GAK JELAS!

Sore itu Motty bertemu dengan salah seorang Sobat yang sudah lamaaaaaa banget ga ketemu. Sekitar dua abad gitu lah ga ketemunya (lebay)
————–
Nah, sesuai dengan #TipsMotty yang lalu: “Berkumpullah dengan orang-orang sukses di luar bidang kita, seminggu sekali, ILMU dan KEAKRABAN melimpahkan RIZKI”, jadi deh Motty ngobrol-ngobrol dengan beliau sambil makan iga penyet + pesen sambel yang pedessss (bosen ngopi ngopi mulu :D) By the way, itu iga nyangkut-nyangkut di gigi ya ๐Ÿ˜›
————–
Naaaah, sesuai dengan TIPSnya, bener banget, banyak sekali ILMU yang Motty terima darinya, juga sebaliknya. Karena dari obrol-obrol ringan tapi berbobot (nah loh) ada kebijaksanaan (bahasa jawanya: WISDOM) yang saling berpindah. Salah satunya Motty coba share dengan Sobat-Motty sekalian ya..
————–
Sobat baik Motty iniย  berkata seperti ini.. “Motty, gw paling sebel denger kata ‘Baik, saya coba ya’.. Bener-bener gak jelas tuh”
————–
“Muaaaksudnya gimana Brod?” Motty bertanya (dgn sedikit lebay)
————–
“Iya, jadi ada orang-orang yang ketika kita beri tugas/saran/rencana/masukan, mereka bilang begitu Mott, ‘Saya coba ya’.. ” dia melanjutkan.
————–
Sedikit background dari Sobat baik Motty yang satu ini, usianya masih di awal 30an dan sudah memiliki perusahaan sendiri. Patut di contoh ya Sobat-Motty sekalian ๐Ÿ™‚
————–
oke, kembali ke laptop..
Motty kembali mempertajam pertanyaan “ada yang salah Brod dengan kata ‘COBA’ ya?”
————–
“Oke Mott.. begini maksudnya” dia melanjutkan sambil mengangkat blackberrynya… ————–
“Oke, coba ambil blackberry ini”
Nah loh, Motty bingung ๐Ÿ˜› “Maksudnya gimana Brod?”
“iya, coba ambil blackberry ini” sambil ngangkat blackberry nya pake tangan kanan.
————–
“oke..” Motty langsung ambil itu blackberry dari tangannya.
————–
“eeeh, bukan gitu.. itu namanya ‘ambil’. Kan tadi gw bilang ‘coba ambil’ kan?!” lanjutnya..
————–
Nah loh, Motty bingung.
————–
…..
tiba-tiba.. TRINGGGG!! suara bell sama ada gambar lampu di atas kepala..
————–
“oke brod, Aisi aisi.. Ai andersten..” kata Motty pake bahasa jawa fasih.
————–
————–
oke Sobat-Motty, faham ya maksudnya????
————–
Ketika ada suatu tantangan, rencana, tugas di hadapan kita, sebagian dari kita akan berkata “baik, saya COBA”. Nah, apa yg salah dengan kata “coba”? kata itu NGGA JELAS maksudnya!
————–
Mau? atau Ngga?
Ngga jelas kan?
————–
Kalau MAU, lakukan.. kalo NGGA MAU, jgn lakukan.. kalo “saya coba” nah loh, NGGA JELAS mau atau ngga?
————–
Masih inget #JendMotty? dua jenderal yang ada di pikiran kita, Jenderal POSITIF dan Jenderal NEGATIF… Nah.. “Saya COBA” itu perintahnya buat jenderal yang mana? Ngga ada yg akan terjadi dengan kata COBA itu.. NGGA JELAS.. ๐Ÿ™‚
————–
Mulai sekarang, coba.. eh, lupa ya, ngga boleh pake kata “coba” ๐Ÿ˜›
————–
mulai sekarang, lakukan ini.. ketika ada Tugas/Tantangan/Rencana yang di berikan kepada kita, katakan “Baik, saya akan melakukannya”.. Dengan begitu Jenderal POSITIF akan langsung mengambil surat tugasnya dan mencarikan 1001 jalan untuk menyelesaikan Tugas/Tantangan/Rencana tersebut.
Pinjem slogannya NIKE..ย 
————–
————–

Just Do It! (Bukan Just Try it kan? ๐Ÿ˜€)
Iklan

10 responses to “"MENCOBA" itu GAK JELAS!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s