Capai GOALS yuk!

Sobat-Motty, 

Berikut Motty rangkumkan Sharing Motty yg baru saja dilakukan bbrp waktu lalu tentang Goals Setting untuk 2011. Harapannya semoga ini bisa Sobat jadikan tambahan referensi utk bisa mencapai target-target atau Resolusi di tahun 2011 ini dengan lebih MANTAAAABBBB.

Oh iya, mohon berkenan untuk mengKLIK SHARE (utk Twitter & Facebook) di akhir tulisan ini, supaya teman-teman Sobat sekalian juga bisa membacanya. Ingat juga untuk meninggalkan COMMENT dan juga mengklik LIKE.

SILAHKAN isi COMMENT jika masih ada yg kurang jelas 🙂

Atas support Sobat sekalian, Motty ucapkan terima kasih.

Salam,

-Motty Si Burung SUPER!-
Follow Motty di Twitter: @MotivaTweet
**************************************
ps: tulisan ini versi 0.9 alias akan dirapihin lagi pake visual ˆ⌣ˆ stay tune
Di sore yg adem ini Motty mau sharing2. Paling pas kita lanjutin ttg #Goals2011 aja ya.. Setujuh?

Baiklah, sharingnya akan Motty mulai ya. sedikit mengulang dari materi yang sebelumnya terputus. hashtag:

1. Kita mulai dengan pertanyaan: “Kenapa menentukan Tujuan/GOALS?” Simpel, tapi apakah kita tau kenapa?

2. Pernah merencanakan LIBURAN? pasti pernah ya.. Apa yg pertama kali dilakukan? langsung jalan aja? dgn kecepatan penuh?

3. Apa jadinya kalau kita langsung tancap gas, tanpa menentukan TUJUAN terlebih dahulu? Nyasar? bakal sampe kemana?

4. Setiap mau liburan, pasti pertama ditentuin dulu kan: TUJUANNYA. dr situ, ketauan CARANYA, HARGANYA, JAUHNYA, EFFORTNYA

5. Semoga sudah kebayang sekarang pentingnya menentukan TUJUAN/GOALS ya Sobat. Lanjuuuttt..

6. Satu hal lagi, Tahukah Sobat, bahwa hanya 5% dari populasi yg SUKSES? & mereka adl orang2 yg MEMILIKI GOALS!

7. hm.. ini bukan sulapan ya Sobat.. selepas memiliki GOALS, maka ada ACTION yg perlu dilakukan spy GOALS tercapai

8. Mulailah dgn BERDOA.. Minta bimbingan dan kekuatan dari TUHAN agar proses pembuatan GOALS berjalan dgn lancar 🙂

9. Juga, luangkan waktu utk menyendiri & merenungi apa yg benar2 ingin di capai utk GOALS 2011

10. sebagian besar orang melalui tahun demi tahun dg gitu2 aja. Kenapa? Krn mereka tdk menentukan GOALS thn itu

11. Syarat GOALS apa aja? 1) diTULIS. 2) DETIL. 3) PERSONAL+BERMAKNA. 4) beri BATAS WAKTU.

12. diTULIS (bukan diKETIK). Ya, ada proses pemrograman ke alam bawah sadar ketika kita menulis. Cari buku, TULISKAN!

13. DETIL. Ya, harus sedetil2nya. GOALS yg bs dicapai adalah yg DETIL. Mau penghasilan besar? Sebut angkanya!

14. Mau punya mobil? Sebut merk, warna, matic/manual. Mau punya pasangan? Sebut tinggi,berat,ganteng/cantik.

15. Mau punya RUMAH? Sebut lokasi, luas, harga, warna, berapa kamar, harga. Mau capai target? Pretelin sampe DETIL!

16. PERSONAL+BERMAKNA. Ngga perlu yg WAH, yg IKUT2 orang. Yg penting harus mengena di HATI. bikin deg2an

17. beri BATAS WAKTU. Ya, yg membedakan antara IMPIAN & GOALS adalah, ia punya ini, BATAS WAKTU

18. BATAS WAKTUNYA sebut tanggal bulan tahun. Misal “Penghasilan 20jt/bulan pada 1 juli 2010” bukan “tahun depan”

19. “Tahun Depan” artinya ga akan sampai2, knp? krn TAHUN DEPAN itu: 2012. Pas 2012 thn depannya kapan? ya 2013

20. Selepas GOALS terTULIS dg DETIL, PERSONAL+BERMAKNA & ada BATAS WAKTU, tentukan HARGA yg hrs DIBAYAR!

21. ya, LIFT menuju SUKSES selalu rusak, tapi TANGGAnya selalu tersedia. Artinya apa Sobat?

22. Artinya, tiada jalan pintas/mudah menuju SUKSES, harus mau BAYAR HARGA (berjuang!).

23. Mau usaha seberapa keras? Brp jam/hari yg akan difokuskan utk mencapai GOALS-nya? Mau ikut training/seminar apa?

24. Kebanyakan GOALS tdk tercapai krn kita tidak menentukan HARGA yg hrs diBAYAR (Seberapa besar usahanya)

25. Ayolah, kebanyakan dr kita menunggu keadaan berubah, tapi tetap melakukan hal2 yg biasa. SUSAH Bung..

26. Ambillah kendali atas masa depan kita, tentukan apa yg kita mau dan bayar harganya

27. naaah.. yg sangat penting juga adalah RENCANA. Buat rencana bulanan, mingguan, harian

28. RENCANA ini adalah yg perlu kita LAKUKAN utk mencapai GOALS kita. Buat KOMITMEN! Komitmen itu apa?

29. KOMITMEN: Melakukan apa yg hrs dilakukan, bagaimanapun, bahkan saat kita tdk ingin melakukan

30. EVALUASI RUTIN . ini juga kunci bung 🙂 Ketika kita melakukan ini, maka kita tau, kita sdh sampai mana

31. Terakhir.. ada 3 HAL KUNCI. apa itu? 1) ACTION!.. 2) ACTION!!! .. 3) ACTIOOOONNNNN! 🙂

32. bedakan antara ACTION & BERGERAK. Bergerak tdk akan membawa kita kemana2. Tapi ACTION akan menuju GOALS

33. identifikasikan apa saja usaha/kerja yg PENTING dlm pencapaian GOALS kita, itulah ACTION. selain itu? namanya BERGERAK

34. Singkatnya, INGAT INI: 1) Tentukan GOALS. 2) Tentukan HARGA yg hrs diBAYAR. 3) EKSYEEEEN!!

demikian sharing ttg  ya Sobat 🙂 Semoga bermanfaat 🙂

Kado Spesial Tahun Baru 2011 dari Motty akan mempercepat pencapaian #Goals2011, klik: http://bit.ly/fDIPMk

**************************

baiklah, sekarang Motty buka sesi TANYA JAWAB ttg . Silahkan 🙂

Lain topik tp bagian “diTULIS”nya sama ☺ RT @naffan_faz: Knapa gak skalian bikin dream book moty? RT @MotivaTweet: Ada proses pemrograman ke pikiran kita ketika diTULIS ☺ ☺ RT re: Goals diTULIS

proses pemrograman ke pikiran kita ketika diTULIS ☺ ☺ RT @dessygangga: Gak go green (♉_♉) re: Goals diTULIS

Btul, tp abis diketik, DITULIS ya *teteeep* RT @wulaningputri: kok kayanya enakan tulis di exce,breakdown per Q1 sd 4,goalnya apa,act plan apa,reviewnya jg lbh gampang.itu kl mnrt sy sih…

Utk visualisasi boleh. Tp utk GOALS setting, hrs DITULIS RT @arisgantenk: klo diketik dicetak guedhee dipajang? @MotivaTweet: Betul, BERBEDA, harus DITULIS

Betul, BERBEDA, harus DITULIS. RT @wulaningputri: Ketik kan bentuk elektronik dari Tulis?Apa segitu besar pengaruh perbedaan tulis dan ketik?hari gini jarang2 nulis di buku..

Evaluasi, Perbaiki, Tingkatkan RT @BASKARADIPTA: kalo target blm tercapai, hal apa yg sebaiknya di lakukan?

☺ ☺ RT @NikSukacita: Siapapun dibalik @MotivaTweet, 1 hal yg ingin ku ucapkan Terima kasih Tuhan dia ADA #Hariginisukanemuorgbaik 

Ketika sudah tercapai, buat target baru! ☺ »» @hikss2002: Bgmn mempertahankan target yg telah tercapai?

Ketika saatnya sudah tiba ☺ ☺ RT @juniusfrans: kapan motty buat seminar motivasi??

Selain krn Papa Mama 😛 jg krn Tuhan ingin kita BERKARYA SEBAIKNYA & Capai GOALS! RT @paitodavida: kenapa saya di dunia ini?

Mereka ga butuh motivasi, tp butuh di TEGOR sama Tuhan ☺ ☺ RT @chubiticues: gmn caranya ngebunuh rasa malas,sedangkan banyak orang ingin maju tp masi suka malas”an…motivasi apa sich yg mereka butuhin?

BTUL! Yg td Motty share adalah bagian kita Sist RT @i_for_ika: benarkah, kesuksesan seseorang itu memang juga karena faktor X selain tetap berusaha… Kan ada pepatah, manusia berusaha Tuhan menentukan?

Bikin GOALS yg SEKSI Sist ☺ pasti selalu semangat! RT @asy_ariazhar: gmn carany menyemangati hidup yg terasa hambar?

Semoga bermanfaat Brod RT @GartoSalim: saran-saran @MotivaTweet sangat menginspirasi 😀 thanks ya

BTUL! RT @kun_lun1984: sprti qt m’hindari hal2 yg tdk baik bwt qt (m’nunda, main, bosan, dll) spy capai GOALS -> ARTI PENGORBANAN bgtu?

Dgn menJawab ini: “Kenapa saya ada di dunia ini?” RT @aditiyy_aaa: gmn c cra menumbuhkan pandangan hidup??

Udah tau goalsnya apa? RT @cipcocip: bgmn cara mencapai goals untuk seorang pelajar ?

Utk @arwan_hidayat, cek #Kado2011 bagian “Blue Sky Technique” ya ☺ ☺ dr situ akan tau apakah goals hrs “realistis”

Ga harus, tp kita harus YAKIN bs mencapai & terasa NYAMAN di HATI RT @arwan_hidayat: apakah goals hrs realistis? Ataukah kt yg hrs menyesuaikan usaha kita agar goals itu terlihat realistis?  

Itu adalah USAHA/PENGORBANAN yg hrs dilakukan RT @kun_lun1984: bisa jelaskan HARGA YG HARUS DIBAYAR berserta apa yg hrus qt lakukan?

Yg berkaitan dg orang² yg kita cintai RT @usiedinaluv: motivasi yg bs d ingat trss bwt to the best,,apayaah ?

@sucisutarjo: maksudnya PERSONAL+BERMAKNA apa ya?

Baiklah, Motty jabarkan dlm bbrp tweet ya ☺

PERSONAL & BERMAKNA dlm #Goals2011 akan Motty detilkan sedikit ya Sobat

Goals2011 harus PERSONAL, artinya orisinal bukan ikut²an. Sesuai dgn keinginan kita dr dalam hati

BERMAKNA. Maksudnya, ga perlu pengen Ferarri kalo Avanza lebih bermakna & mengena di hati.

Kadang simpel “penghasilan 2jt/bln”. Bagi yg merasa ini PERSONAL & BERMAKNA, akan lebih baik drpd “50jt/bln” tp ga kena di hati

Kalo kita tetapkan penghasilan “50jt/bln”, tp hati kita ga bener² menginginkannya, itu bukan GOALS. Tp ANGAN² cuy ☺

Juga, bener² tuh #Goals2011 nya ga bisa ditawar ya, ngga boleh ngga, harus TERCAPAI. Itu br PERSONAL+BERMAKNA

Demikian ttg PERSONAL & BERMAKNA dr #Goals2011 ya Sobat. Semoga jelas sharingnya ☺ ☺

Iklan

18 responses to “Capai GOALS yuk!

  1. Ping balik: Capai Ramadhan GOALS yuks | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  2. Ping balik: Di mana SEMANGAT itu? | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  3. Ping balik: Selamat Hari Burung! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  4. Ping balik: Sebuah JEMBATAN | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  5. Ping balik: GOALS yang SEXY | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  6. Ping balik: Statusmu, Harimaumu | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  7. Ping balik: Cerita Motivasi | Inspirasi Hidup : Sebuah JEMBATAN

  8. Ping balik: Cerita Motivasi | Inspirasi Hidup : Statusmu, Harimaumu

  9. Ping balik: Cerita Motivasi | Inspirasi Hidup : GOALS yang SEXY

  10. Ping balik: Cerita Motivasi | Inspirasi Hidup : Capai Ramadhan GOALS yuks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s