Ngomongin orang lain itu BAIK

Naluriahnya, manusia memang senang bergosip. Nampaknya hasrat membicarakan si anu atau si ntu besar sekali, sehingga kalau ada suatu hal baru, apalagi kalau ngga lazim, langsung deh ini mulut gatel pengen ngomongin ke manusia lainnya.

Sekali lagi, ini adalah hal yang lazim alias normal/biasa. Maka dari itu, orang-orang di luar sana (tentunya orang lain selain dari Sobat-Motty yang sedang membaca tulisan ini) menjadi orang biasa-biasa saja. Tidak bertumbuh menjadi lebih baik, tidak berkembang menjadi manusia yang di atas rata-rata.

Biasanya nih, kalimatnya dimulai dengan begini nih.. “Eh, masak ya.. “ Atau “eh, tau ngga lo..” atau malah.. “Kemarin, gw liat si anu…” .. Hayoooo, yang senyum-senyum pasti deh pengalaman ˆ⌣ˆ

Jadi baiknya gimana?

Ngomongin orang itu BAIK! Lho?! Ngga salah nih Motty?? ˆ⌣ˆ

Iya, asalkan ngomonginnya dengan diri sendiri ˆ⌣ˆ CATET ya ˆ⌣ˆ

Maksudnya gimana? Jadikanlah apa yang kita lihat dari orang lain, yang menurut kita tidak/kurang baik, menjadi bahan introspeksi diri agar kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Kalau ada orang yang sombong, suka pamer.. Omongin sama diri kita sendiri “eh, saya jangan-jangan seperti dia”.. Kalau ada orang yang mulutnya comel.. Omongin sama diri kita sendiri “haduh, iya juga ya.. Ternyata kalo gw comel, orang lain juga jadi ngga respect

Jadikanlah sekitar kita menjadi cermin, untuk kita berkaca sehingga bisa senantiasa memperbaiki diri.

Celamat beraktifitas Sobat-Motty ˆ⌣ˆ #BigHUG

Iklan

27 responses to “Ngomongin orang lain itu BAIK

  1. aku suka smua artikel yg kamu post..
    aku punya dua oermintaan
    >> follbek twitt ku @imahh_cippidh
    >> boleh minta pin bb gg??
    bls please

    • Mantab Sis Kiki! ^^

      Semoga bermanfaat.. #BPS yaa.. Baca – Praktek – Sebar ^^ Copy paste itu wajib!

      Trims sudah main ke #WebMotty dan mengisi komentarnya ^^ #BigHUG

  2. Nice post, Mot..
    Jadi lebih mau self-talking nie, buat instropeksi diri..
    Ditunggu postingan bermanfaat berikutnya ya.. ^_^

  3. Aku Baaaangeeet mooootttyyyy?? *malu*
    Lhooh mott,bukannya ngeGosip itu Dosa?Trus klo kita ngeGosip,tp jg diimbangin dg introspeksi diri apa tetep dosa mott? *jadi bingung* *garuk-garuk kepala*
    :* #BigHug

  4. mantap banget mot, sebagai bahan introspeksi lah, kalo kebaikan orang ya di contoh, kalo keburukan ya jangan di tiru, seperti pesan guru & ustad, yang baik diambil yang jelek di tinggalkan (sering di plesetkan oleh teman di masjid : tinggalkan sendal yang jelek, tukar dengan sendal yang bagus)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s