Cap Cip Cup.. pilih yang mana ya?

Hari yang indah ini dimulai dengan twit Motty yang berkata “Kembali mengisi motivatweet.com. hm.. ada tulisan apa ya pagi ini?” .. eh langsung ada Sobat-Motty yg nyamber.. “Mot! Buat tulisan biar gak salah ambil jurusan kuliah dong ˆ⌣ˆ ”

Kicauan Motty pagi ini spesial buat Sobat-Motty yang sedang berada di persimpangan jalan.. Bisa itu untuk memilih jurusan kuliah, penjurusan SMA/Kuliah, mau pilih SMA/SMK, mau pilih SMP favorit, lagi pilih calon kantor idaman, mau pilih kerja/bisnis, mau cap cip cup menikah sama janda kaya cantik / anak perawan yang anak tunggalnya pengusaha kaya raya (lho ˆ⌣ˆ).. Intinya bagi semua Sobat-Motty yang sedang dihadapkan kepada dua (atau lebih) pilihan (yang bisa jadi semuanya baik)

Hampir setiap kali kita dihadapkan pada sebuah masalah besar, ketika kita diharuskan untuk membuat keputusan, memilih satu dari dua atau beberapa pilihan yang nantinya akan berdampak luar biasa dahysatnya, kepada masa depan kita. Jadi, kalau salah pilih, mati lah kita!

Hehehe.. ˆ⌣ˆ santai aja, paragraf di atas itu memang sengaja dibuat “hiperbola” supaya mengaktifkan otak kita sedikit supaya langsung waspada dan siap-siap mengolah informasi.

Sebenarnya simpel sekali lho untuk memilih itu. Motty jabarkan tekniknya ya ˆ⌣ˆ

Orang-orang yang sukses di luar sana (dan tentunya, salah satunya sedang membaca tulisan ini ˆ⌣ˆ) ketika mereka dihadapkan pada sebuah persimpangan jalan, maka mereka akan berpikir jauuuuuuhhhhhh ke masa depannya.

“Orang sukses, melihat jauuuuuuhhhhh ke depan, sedangkan orang biasa melihat apa yang ada di depan hidungnya” (Motty siBurungSUPER, 2011)

Ya betul.. jadi, ketika kita harus membuat pilihan, lihat jauuuuuhhh ke depan, ke masa depan kita, kepada hal-hal yang ingin kita capai.. Dari pilihan A, B, C, dst.. Mana yang lebih mendukung tercapainya impian/cita-cita/tujuan kita.

Jadi, mau kuliah di kedokteran atau di teknik? lihat ke Impian/Cita-cita nya, mereka mengharuskan kita kuliah di mana?

Mau terima tawaran kenaikan gaji atau meneruskan resign dari kantor karena mau mulai bisnis sendiri? Intip impian/cita-citanya.. mereka menginginkan kita melakukan yang mana?

Inget satu hal.. terkadang kita ngga perlu memilih, tapi bisa juga mengkombinasikan.. misalnya: kuliah atau bisnis? ini keduanya bisa jalan paralel

Dalam perjalanan, sebuah peta akan menunjukkan tujuan utama kita. Ketika kita sedang ada di persimpangan jalan, jika kita tidak memiliki peta, bagaimana kita bisa tahu kalau belokan ke kanan atau ke kiri yang akan membawa kita lebih dekat kepada tujuan kita?

Dalam kehidupan, kita juga harus memegang sebuah peta. Namanya apa? Namanya nggak lain dan nggak bukan adalah…. jreng jreng jreeeng…. #DREAMBOOK!! (silakan baca cara membuatnya di arsip, lanjutkan dengan #Goals)

Yesss.. buat kita yang sudah memiliki Peta kehidupan, maka pembuatan keputusan akan semudah menjentikkan jari *snap* (eh, apa begitu ya bunyinya? ˆ⌣ˆ). Karena peta tersebut akan membuat semua menjadi jelas.. belokan ke kiri akan membuat kita menjauhi impian/cita-cita.. belokan ke kanan akan membuat kita mendekati impian/cita-cita..

Jadi.. Cap Cip Cup.. Siap memilih?

Iklan

9 responses to “Cap Cip Cup.. pilih yang mana ya?

  1. ikuti kata hati :),itu yg the best,kadang kita ga bisa bahagiain semua org dengan keputusan kita,yg terpenting pikirin kebahagiaan diri kita juga,jgn mengorbankan kebahagiaan kita hanya demi menyenangkan byk org,IMHO ya mot 🙂

    • Ikuti kata TUHAN :).. setuju sekali.. kita ngga bisa membuat semua orang bahagia, yang paling penting adalah Tuhan tersenyum.. Sehingga otomatis kebahagiaan akan kita genggam 🙂

      Trims udah mampir dan mengisi komentar ya Muuud #BigHUG

  2. Sewaktu Masih di SMA saya pingin sekali kuliah masuk di jurusan Sastra MOtt, tetapi kenyataannya saya masuk di Jurusan Manajemen. tetapi saya g menyesal, justru saya lebih SEMANGAT untuk mempelajari ilmu Manajemen.

    Terima kasih MOtt sudah menjelaskan di tulisan MOtty

  3. nambahin ya mot.. ^.^
    jangan lupakan Tuhan!! kalau kita udah mencoba memilih dan tetap galau, pasrahkan semuanya ke Tuhan. Dekatilah Dia, mintalah petunjuk-Nya..
    pilihan kita belum tentu yang terbaik, tapi pilihan Tuhan sudah pasti yang terbaik buat kita ^.^

    NB : menjentikkan jari itu bunyinya *ctik* bukan *snap* 😀

  4. Jangan lupa mott, kita juga perlu meminta petunjuk sama yang maha mengetahui…
    Cara Tuhan bekerja memang unik, tapi kita juga perlu meyakini apa yang kita ingin ketahui.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s