Monday = Monyong Day

Coba perhatikan status BBM atau Twitter atau FB dari kita semuanya ketika hari Jum’at.. Apa isinya? “TGIF – Thanks God Its Friday!” .. Atau “Cihuuuy, haloo weekend!” … Juga “Akhirnya Jum’at juga!” .. Terus “Gak sabar pengen tidur seharian!”

Coba bandingkan kalau harinya hari Senin.. “Kepala ngebul, meeting seharian” .. Atau “Tugas numpuk, ini kapan selesainyaaa!”.. Juga “Kenapa weekend cepat berlalu!!!”.. Malah “Jum’at masih lama ya??? Gak sabaarrrr”

Kenapa bisa begitu?Sebenarnya semua hari itu netral, sama aja semuanya.. Pagi matahari naik, bersinar sepanjang hari, kadang mendung, kadang hujan, abis itu si matahari turun, gantian menyinari bumi di sisi lainnya. Begitu seterusnya. Jadi, setiap hari itu sama persis plek plek plek.. Iya apa iya? ˆ⌣ˆ

Nah, yang memberikan arti/rasa, sebuah hari itu jadi “asik” atau “nge-BT-in” .. “Santai” atau “sibuk minta ampun”.. “menyenangkan” atau “Menyebalkan” .. siapa coba? (Coba tunjuk hidungnya sendiri dan katakan “SAYA!” ˆ⌣ˆ).

Jadi, sepakat ya yang memberikan makna/rasa/arti bahwa sebuah hari itu asik atau tidak adalah diri kita sendiri (ayo tunjuk hidung nya lagi ˆ⌣ˆ).

Kata-kata, terlebih lagi perasaan adalah sebentuk doa. (Coba baca “LOA – Law of Attraction”, cari di bagian “arsip”).

Ketika kita memulai hari (atau bahkan malah sehari sebelumnya) dengan berkata, apalagi merasakan dengan sungguh² bahwa hari itu akan menyenangkan/asik/positif/produktif hasilnya apa? Betul, hari itu akan seperti apa yang kita harapkan.

Sebaliknya? Kalau kita memulai hari lain dengan berkata atau malah merasakan dengan sungguh² bahwa si hari tertentu itu menyusahkan/ribet/ga asik/nge-BT-in.. Jadinya gimana? Yak betul, hari itu kemungkinan besar akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sampe di sini, yang setuju angkat kakiiii.. Eh, angkat tangaaan ˆ⌣ˆ

Sobat-Motty mau pilih yang mana? Pilihan ada di tangan kita masing².. Setiap pilihan akan membawa kita ke hasilnya masing².. Ada yang baik, ada yang kurang baik.

Jadi, mau tetep Monday jadi = Monyong Day? ˆ⌣ˆ

Iklan

6 responses to “Monday = Monyong Day

  1. Bener bgt motty semua tgt kita,,sdh bbrp kali menerapkan LoA,hasilnya ok bgt,,jd sbenernya smua tgt kita,mau hari yg indah ato yg bikin BT 😉 thx ya mott U’re my inspiration

  2. Betul bgt…
    Itulah salah satu peranan emosi kita dalam kehidupan kita sendiri..
    Saya sendiri pribadi telah mengalaminya dan merasakan manfaatnya berpikir dan bersikap positif..
    So be an optimist!
    Cheer! Have a GREAT day everyone 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s