Hasselblad vs Canon Ixus 60

Suatu hari, seorang fotografer ternama, sedang berburu foto di sebuah pegunungan yg bertebaran dengan penyejuk pandangan

Hari itu, fotografer professional kelas dunia tersebut memutuskan utk menambah koleksi foto serangganya

Jaket kulit sudah dikenakannya, hangat.. Sepatu hiking nya sudah siap menjelajah.. Matanya siap mencari buruanDi tangannya, sebuah kamera hitam kokoh berbentuk agak unik, ada deretan huruf di kamera tsb “Hasselblad H4D-60”

Sensor Kamera super yg dibelinya hampir 30 ribu poundsterling itu bisa menghasilkan foto 60 Megapixel

ketika mulai melangkah menyusuri bebatuan gunung yg indah itu, ia berpapasan dg seorang wanita muda berkacamata

wanita muda itu nampaknya juga sedang berburu foto.. nampak di tangannya sebuah kamera

Canon IXUS 60, sebuah kamera saku sederhana seharga 1 juta rupiah.. bedanya bumi & langit ya sama kamera pertama

tercetus ide ngeyel dari sang wanita muda.. “Mas, kita lomba foto yuk!”, kalimat itu membuatnya takjub

lomba foto?? Ngga salah nih?! Kamera pocket sederhana melawan Hasselblad ini

oke.. sekarang jeda dengan #SoalMotty ya.. SIAPA yg akan memenangkan lomba foto??

siapa yg menang? Sang fotografer profesional dgn kamera canggih Hasselblad? Atau Wanita Muda dengan kamera pocket Canon IXUS 60? kita lanjutkan..

di ujung kontes dadakan tersebut, sang fotographer mengakui bahwa hasil foto sang wanita lebih baik darinya

hasil bidikan sang wanita muda itu sempurna! Gambar tajam, komposisi baik, pencahayaan sesuai

sedang hasil foto sang fotografer semuanya berantakan! ngga ada satupun yang hasilnya bisa dibilang indah

nah lho.. kenapa bisa begitu ya Sobat-Motty? kenapa sang Maestro dengan kamera legendaris bisa kalah?

ternyata.. salah satu persyaratan lomba dari sang wanita adalah… *jreng jreng jreng* (kaya disinetron)

……..

Sang fotografer tidak diperbolehkan FOKUS.. kamera canggih itu ngga boleh dapet FOKUS nya!!!

ya mana bisa dapet foto yang bagus??? lha wong nggak FOKUS!

*****

Mari kita resapi makna di balik cerita ini Sobat.. Dalam kehidupan kita, terkadang kita serabutan, ke sana kemari

ngga tau mana yang harus dikerjakan.. kalo di kantor, semua perasaan numpuk, bingung mana yg mau dikerjain

kalo di bisnis, perasaan semua bidang mau dilahap semua, ini mau, itu mau, kanan oke, kiri oke

Krn gak FOKUS, coba lihat hasilnya deh.. hasilnya sebuah foto yang bagus?? atau sebuah foto yang BLUR??

FOKUS adalah salah satu jurus terbaik untuk SUKSES Sobat.. FOKUSlah, maka apapun yg kita lakukan jadi C.A.K.E.P!

Bagaimana bisa FOKUS??? Buatlah #DreamBook! Pecah menjadi TARGET (GOALS) yg jelas!

dg memiliki TARGET yg jelas, maka kita akan tahu mana yg harus kita FOKUSkan! kemana harus kita menuju

inget ini.. FOKUS adalah salah satu ramuan utk SUKSES.. ketika kita bisa FOKUS, maka cita2 akan mengejar kita

demikian #SharingSUPER lanjutan semalam yang terpotong ^^ Semoga bermanfaat Sobat-Motty ^^ selamat berhari RABU

 

Iklan

10 responses to “Hasselblad vs Canon Ixus 60

  1. Kalimat ini ” Om Darwis tidak diperbolehkan FOKUS.. kamera canggih itu ngga boleh dapet FOKUS nya!!!

    ya mana bisa dapet foto yang bagus??? lha wong nggak FOKUS! ”

    bikin saya kagak ngerti… Di Sisi lain Tidak di Perbolehkan Fokus.. Kamera canggih itu gak boleh dpt Fokus nya.. trus mana bisa dpt foto bagus kalo gak fokus.. serasa kontradiksi……. mohon di jelaskan nya? hehhee

  2. Alhamdulillah.. bisa ketemu web motty, baca2 posting sm tweetnya berasa punya sahabat baru yg asik dan super!!! Share d blogku ya Motty.. biar lebih banyak yg bs terbang bersama2.. ;))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s