Sebuah JEMBATAN

Sobat-Motty, di antara kita pasti banyak yang bertanya-tanya, kenapa kehidupan yang lebih baik belum saja datang menghampiri kita. Sepertinya, semua hal sudah kita ketahui, semua jurus sukses sudah kita baca, Dream Book sudah dibuat dengan sebaik-baiknya, semua orang-orang sukses sudah kita follow di twitter. Apa yang salah?

Di antara diri kita yang sekarang dengan diri kita yang kita inginkan ada sebuah jembatan. Jembatan ini mau ngga mau harus kita sebrangi. Tapi, biasanya ada beberapa hal kunci dalam kita menyebrangi jembatan ini.

1) BUAT KEPUTUSAN! Ya, ini adalah langkah pertama yang sangat kunci. Kebanyakan dari kita tidak pernah mencapai “sebrang” jembatan karena kita tidak pernah membuat keputusan untuk mencapai kesuksesan.

Padahal hal ini sangat penting sekali banget banget nget ngeet (tuh, saking pentingnya sampe nget nget nget gituh ˆ⌣ˆ). Mulailah langkah kita dengan membuat keputusan. “Baik, saya akan mencapai 5x penghasilan saya tahun ini, Bismillah..” atau “Tahun ini, saya memutuskan untuk menaikkan haji kedua orang tua saya, Bismillah..”. Simpel? Iya, sangat simpel, tapi efeknya luar biasa.

2) KERAGUAN. Waaaah.. jembatannya panjang bangeetttt! Jauh bangeeett! Susah bangeeeeet untuk sampe ke seberang (mencapai sukses).

Nah, biasanya suara-suara yang mengecilkan nyali ini kerap bersuara lantang di dalam kepala kita sendiri, atau juga diutarakan oleh orang-orang di lingkungan kita, sehingga kita terpengaruh.Yakinlah bahwa bagi kita memang banyak yang sulit, tapi bagi-NYA semua sangat mudah. Potong itu perjalanan satu jembatan penuh menjadi perjalanan beberapa langkah (kecil-kecil). Kalau mau makan gajah, ngeliat sekaligus 1 gajah pasti bingung, cara makannya adalah dengan memotongnya menjadi potongan2 kecil. Yg penting? MELANGKAH! Jgn kebanyakan mikir atuuh ˆ⌣ˆ

3) #EKSYEN!! Sahabat baik Motty berkata “Mot, Gw dulu mulai dengan 3 juta rupiah, ngga pernah nyangka sekarang jadi sebesar ini.. Omzet udah mau sampe 4M sebulan sekarang,.. kuncinya? #EKSYEN aja, nanti jalan akan dibukakan oleh-NYA..” begitu katanya (Colek @ranggaumara).

Jurusnya ada 7E Sobat-Motty.. 1) EKSYEN! … 2) EKSYEN! … 3) EKSYEN! … 4) EKSYEN! … 5) EKSYEN! … 6) EKSYEN! … 7) EKSYEN!

Selamat ber-hari Rabu Sobat-Motty.. #BigHUG, See you in the SKY! ˆ⌣ˆ 

follow me on twitter: @MotivaTweet

—–
Baca juga kicauan #ZUPER Motty yang berkaitan dengan kicauan ini:  #CapaiGOALS dan #DreamBook

Baca kicauan #ZUPER Motty yang lainnya:

Dimanakah SEMANGAT itu?

Ini adalah ujian KESABARAN!

Kamu ngga SENDIRIAN Sobat! 

Siapa yang lagi BOSEN?

Capai Ramadhan GOALS yuk!

Iklan

10 responses to “Sebuah JEMBATAN

  1. Suka bgt tulisan yg ini moty…pas bgt sm aqu yg lg galau dan ngerasa jembatan itu sulit bwt dsebrangi..Hehe.
    thanks bgt y mott,,insya Allah ttg smangat n EKSYEN ^^~~
    #bigHUG

  2. Setuju banget Mottt, tapi masih harus menselaraskan jembatan nih dengan orang tua biar jalannya makin mulusss…

    Sukses buat Motty dan Sobat Motty!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s