Halo SENIN!

Entah mengapa, setiap Senin selalu membawa sebuah duka bagi sebagian besar orang. Sepertinya ada kebahagiaan yang terenggut, sebuah kebebasan yang terpenjara, sebuah keriangan yang terkekang. Seakan tidak ada harapan, tidak ada pilihan lain kecuali kembali menjalankan kembali rutinitas kerja. Lewat kicauan ini, di pagi yang cerah dan menyegarkan ini, Motty ingin mengusik “RASA DUKA” yang mungkin Sobat-Motty rasakan pagi ini ˆ⌣ˆ

Bayangkan, detik ini kita sedang liburan panjang, 2 minggu di sebuah resort wisata, di sebuah daerah yang paling kita sukai (silakan pilih sesuai dengan kesukaan Sobat-Motty semua, boleh di pantai, di gunung, di desa, di kota, di laut, di gua, di mana aja.. asal jangan….. di kantor ˆ⌣ˆ).. Udah kebayang?

(pssst.. Sobat-Motty, berasa tenang ngga pikirannya hanya dengan melihat gambar di atas dan membayangkan kita ada di sana? ˆ⌣ˆ)

Nah, ketika kita liburan seperti ini, setiap hari akan berasa sama bukan? Mau Senin, Selasa, Sabu, Samis, Sum’at, Sabtu atau Singgu (aneh juga kalo hari semuanya mulai pake huruf S semua ˆ⌣ˆ).. Semuanya tentu akan berasa SAMA. Sama asiknya, sama bikin relaksnya, sama santainya. Iya apa iya banget?

Nah, kalo dilihat seperti ini, maka sebenarnya sebuah KONDISI atau dalam hal ini HARI SENIN, adalah NETRAL.. Dia ngga NEGATIF atau POSITIF. Dia NETRAL. Terus, siapa yang membuatnya jadi ngga asik? Jadi ngebetein? Jadi bikin mood berantakan? Jadi kerjaan numpuk? dan temen2nya? Coba tunjuk hidung yang paling deket sama kita terus bilang “Saya…” ˆ⌣ˆ

“Terus gimana dong Motty?” … Pertama, maapin diri kita sendiri. Its OK koq punya pemikiran bahwa Senin itu NEGATIF.. Karena mungkin, lingkungan kita yang membuat “program” itu masuk ke dalam pikiran kita. Jadi, terima aja dulu kondisinya.

Kedua, kembali lagi Motty ingin ingatkan kembali, ketika kita mulai merasa bosan, mentok, ngga semangat, lemes.. Ini adalah satu pertanda bahwa kita mulai LUPA sama IMPIAN kita. Impian yang sudah kita tulis dalam #DreamBook kita. Ehhh.. atau malah, kita belum menulisnya, makanya kita lupa.. Eeeeh, atau malah ada yang belum tau impiannya apa?? Belum punya cita-cita?? Yaaah.. jelas aja ketemu hari Senin selalu lemes.. Cita-cita aja ngga punya, gimana mau semangat ˆ⌣ˆ

Ketiga, cari “vitamin” yang bisa bikin Senin kita semangat! Salah satunya? Ya baca www.MotivaTweet.com ini ˆ⌣ˆ. Ketika kita belum memiliki “kompor” yang bikin semangat di dalam diri kita, ada baiknya kita mencari kompor itu di buku, di website, di teman-teman, di semuanya yang bisa dongkrak semangat kita!

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Sobat-Motty dalam menghadapi rutinitas hari Senin nya ˆ⌣ˆ See you in the SKY!

follow me on twitter: @MotivaTweet

—–

Baca juga kicauan #ZUPER yang berkaitan dengan kicauan ini: #CapaiGOALS dan #DreamBook

Iklan

10 responses to “Halo SENIN!

  1. ^_^ ada yg bilang Monday : Monster Day..
    hehe.. padahal nggak sedikit juga lho yg bisa menjadikan
    Monday menjadi Money Day..

    tergantung diri kita sendiri mau pilih yang mana..
    bagiku Senin adalah hari baik yang akan membawa kita menuju hari sabtu dan minggu.. hehe

  2. Ping balik: Buku perdana @ranggaumara “Dream Book”, GRATIS! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  3. Ping balik: Janji Ucup untuk Ibunda | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  4. Ping balik: MACET! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  5. Ping balik: Pak Rasdim, Supir Taksi itu Mantan Pengusaha (1) | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  6. Ping balik: Pak Rasdim, Supir Taksi itu Mantan Pengusaha (2) | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s