Pak Rasdim, Supir Taksi itu Mantan Pengusaha (1)

“Kira-kira, siapa yang cocok jadi gubernur ya?” tiba-tiba pak supir taksi @noMention ini berkata demikian selepas Motty menyebutkan tujuan pagi ini, ke sebuah tempat meeting di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Dan.. kicauan ini dibuat di dalam taksi, sambil ngobrol-ngobrol santai bareng si bapak supir. Iya, Burung Super sekali² naik taksi juga, biar ngga keringetan. ˆ⌣ˆ


“Kenapa begitu Pak?” tanya Motty.

“Ya, soalnya yang sekarang ini bukannya menjalankan tugasnya, tapi malah ngejar setoran. Ngga jauh beda sama saya, cuma saya narik taksi hasilnya begini-begini aja, kalo yang di sana narik proyek hasilnya buat foya-foya” begitu penjelasannya.

Kalimat pendek namun DALEM itu menggelitik nurani untuk menorehkannya dalam bentuk kicauan di sini. Udah kebayang, judulnya “Ngejar Setoran!”, isinya tentang berbagai macam sisi kehidupan yang dengan caranya masing-masing memang setiap hari “ngejar setoran”.

Tapi ketika Motty mulai buka aplikasi WordPress di BB dan mulai matok2 keyboard, si Bapak terus ngajak ngobrol tentang isu-isu kenegaraan. Tentang DPR, tentang BPK, tentang korupsi dan yang semacamnya. Demi menghormatinya, Motty sarungkan dulu BB andalan, trus memutuskan buat menggali lebih dalam cerita tentang si Bapak. Nampaknya beliau ini bukan orang sembarangan.

Motty lirik kartu pengenal si Bapak, tertera di sana “Rasdim, SE”. Hm, Sarjana Ekonomi nampaknya.. bisik Motty dalam hati.

“Pak Rasdim ini pendidikannya ekonomi ya Pak?” tanya Motty.

“Iya, saya S1 ekonomi dan lanjutkan s2 manajemen” jawabnya tanpa berpikir lama.

wah, semakin menarik nih pikir Motty. Dan Motty memutuskan untuk semakin menunda memasukkan tulisan baru dan melanjutkan menggali tentang si Bapak.

“Saya dulu pengusaha” lanjutnya. Langsung Motty lebih memfokuskan pendengaran. “Dari tahun 1992 saya sudah memiliki bisnis. Saya biasa mengurus berbagai macam proyek. Dan dari sana saya memperoleh banyak sekali uang” lanjutnya.

“hm.. waktu itu, kira-kira Bapak bisa memperoleh penghasilan berapa setiap bulannya?” Motty menggali karena semakin penasaran.

“Wah, 300juta bisa, kadang 500juta/bulan. Malah kalau proyek lagi lancar, bisa 2milyar” jawabnya dengan santai.

Langsung Motty terjengkang (sayangnya di taksi ngga mungkin ngejengkang ke belakang karena ada senderan joknya ˆ⌣ˆ). Motty biasa “membaca” orang, dari nada bicaranya, dari bentuk wajahnya (bahkan dari twit nya loh ˆ⌣ˆ), dan dari si Bapak ini, Motty nggak mendeteksi adanya kebohongan. Nampaknya ia mengatakan hal yang sebenarnya.

Karena jalanan Kemang lumayan macet, ada banyak sekali hal yang kita obrolkan pagi tadi. Dan dari sana, beliau banyak berbagi kebijaksanaan. Karena dari apa yang beliau alami sungguh banyak sekali hikmah yang bisa kita petik. Beliau pengusaha, lalu bangkrut sampai masuk penjara, sekarang nyupir taksi.

Kicauan ini Motty jadikan bagian PERTAMA dari beberapa kicauan seri Pak Rasdim, Supir Taksi Mantan Pengusaha. Bagian pertama ini adalah pembuka, besok beberapa hari akan Motty lanjutkan dengan bagian 2 dan seterusnya.

Asli deh, bener-bener menginspirasi dan penuh pembelajaran kisah Pak Rasdim ini. Penasaran? Tunggu bagian keduanya besok ya, sekarang Motty mau nonton film dulu ^^

eh iya, ditunggu komentar Sobat-Motty di bawah ya ^^

See you in the SKY!

follow me on twitter: @MotivaTweet

—– Baca juga kicauan #ZUPER Motty yang lainnya:

 

Iklan

29 responses to “Pak Rasdim, Supir Taksi itu Mantan Pengusaha (1)

  1. woo wooo wooow wowowo WOW!!!…

    luar biasa.. tapi masih penasaran BANGET ama kelanjutannya..
    ayoo Mott bsk pagi lanjutin posting jilid 2 nya ya..

    sambungan ceritanya nggak usah banyak2 ya, tar ngalahin episodnya Cinta Fitri lagi :p

    *bisamatipenasarannih

  2. Ya Allah.. , biasanya orang yg dah pernah kaya atau banyak uang itu suka ga terima dengan keadaannya, tetap menatap ke atas aja, tp bapak rasdim ini sptnya ga ya.. mau tetap bekerja juga, atau jangan2 skr bapak rasdim pengusaha taxi ya.. ˆ⌣ˆ , bisa ga motty kelanjutannya dicepetin.. hehehe

  3. Waaah mantap motty,,,,gak sabar nih…kok bisa ya pengusaha loh dy miliaran duitnya tapi halal kan ya?! 😀 ayo ayo diposting kisah hidupnya sedetil2nya…

  4. << Baru selesai Nonton film " Pak Rasdim, Supir Taksi Mantan Pengusaha "
    @ Cinema MotivaTweet.com ˆ⌣ˆ

    to be continued -_-

    Menanti kelanjutan film " Pak Rasdim, Supir Taksi Mantan Pengusaha part 2 " ˆ⌣ˆ

    * Colek Motty ˆ⌣ˆ

  5. Kereen bgd mott.
    Penasaran bgd sm ceritanya pak rasdim!! Ayoo dong episode 2 nya mana mott, udh kebelet nih :p
    We want pak rasdiimm part 2 mott.

  6. Ping balik: Pak Rasdim, Supir Taksi itu Mantan Pengusaha (2) | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  7. Ping balik: Pak Rasdim, Supir Taksi itu Mantan Pengusaha (3) | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s