From Bandung with LOVE

Avatar Motty - spesial #BBSM by @indrinurulaini

Avatar Motty - spesial #BBSM by @indrinurulaini

Berikut adalah laporan pandangan mata langsung dari JENDRAL #BBSM Bandung tanggal 13 Agustus 2011 lalu.. @achiisurachii.. Anak muda yang luar biasa ini mencurahkan segala perasaannya ke dalam tulisan ini.. beserta DETIL acaranya..

Selamat “merasakan” atmosfir #BBSM Bandung.. semoga Sobat-Motty juga bisa merasakan hal yang sama di #BBSM selanjutnya di kota Sobat-Motty semua #BigHUG

Hai Sobat-Motty!

May Allah bless you today… Amiin.

Sobsss, saya mau cerita dongs. Cerita apa coba? Saya ingin cerita tentang acara buka bareng hari Sabtu kemarin. Acara buka bareng yang #ZUPER syekaliii ^^ kenapa #ZUPER? Karena pementor hebat ada di sini, temen-temen yang punya aura positif dan semangat suksenya guedhe juga ada di sini. Anddd.. how does it come? Simak cerita saya berikut ini….

Cerita hari kemarin berawal dari ide 3 orang Sobat-Motty pemenang quiz #Passion-nya @MotivaTweet dan @dedydhlan, ada @TomyMalewa dan neng geulis @Anggiawidhi. Ide simple sih sebenernya, pengen ngumpulin Sobat-Motty yang menang quiz itu untuk keduakalinya di Bandung. Kenapa Bandung? Yaaa karena kemarin kan udah tuh ngumpul di Jakarta pas acara launching bukunya Mas Dedy, jadi kenapa gak coba di Bandung aja? Saya saat itu sebagai yang paling tua *ehm* di antara mereka, dipercaya untuk cari tempat dan ngatur teknisnya gimana. Tomy pun kirim e-mail ke semua pemenang dan di-CC-kan ke Motty. Responnya bagus banget, apalagi Motty kasih tantangan untuk ngumpulin 100 orang nanti dikasih bonus Mentor #ZUPER untuk dateng di acara ini. IhWOW banget gak sih? Kita bertiga pun bersorak sambil bingung juga harus dibawa kemana berita bahagia ini, haiaaaa..

Lalu saya pun menawarkan untuk ngajak tim EO saya yang baruuu banget beberapa minggu kemarin launching, namanya Take Off. Saya ajak mereka karena untuk acara yang cukup niat kayak gini, I need a teamwork. Saya butuh teamwork yang cukup untuk menghandle semuanya, dan para takeoff-er ini udah khatam deh kalo urusan event begini mah. Gak nunggu lama, saat hari Senin kita di e-mail Motty tentang tantangan itu, besoknya tim Take Off plus Tomy ngumpul untuk ngobrolin konsep dan persiapam menuju hari H. Waktu kita hanya 3 minggu menuju acara. Semuanya disiapkan hari itu juga. Rencana lokasi, anggaran, rundown, mekanisme registrasi, dan printilan lainnya untuk kelancaran nanti. Seharian itu kita fix-kan siapa yang mau support dan Alhamdulillah Mas Rangga Umara berkenan untuk hadir di event kita, yeaaaay! Malamnya langsung coba rilis di twitter. Respon masih sepi.

Besoknya hari Rabu, kita mulai push publikasi di Twitter dan minta RT ke Motty dan Mas Rangga-nya. Responnya SUPEERRB! Hari pertama sounding langsung ada 20 orang lebih yang pengen daftar. Day after day, yang daftar makin banyak. Kebetulan saya yang bagian registrasinya jadi kerasa banget deh antusias Sobat-Motty semua ^^

Semakin mendekati hari H, makin banyak yang support, ada mas Jaya YEA, Mas Ali Akbar, Mas Andi dari @kalenderevent, daaaannn masih banyak lagi orang KEREN yang bantu di acara ini. Semuanya itu bener-bener gak ternilai sama materi. So Priceless!

Oke, sekarang mari kita cerita tentang apa aja sih yang terjadi di hari besar #BBSM alias Buka Bareng Sobat-Motty Bandung ini. Siapkan (((ENERGI))) ya Sobat-Motty untuk merasakan getaran semangatnya

Hari itu, tanggal 13 Agustus 2011 adalah hari yang cukup bersejarah buat saya dan seluruh rekan yang bertugas (berasa news anchor). Hari itu adalah perwujudan sebuah impian kecil untuk ngumpulin orang-orang yang punya semangat dan aura positif. Terlihat dari antusias dan gak berhentinya sms dan telpon yang masuk untuk join di acara ini. Bahkaaan, orang yang ngajak temannya dan minta dibolehkan daftar on the spot gak satu atau dua, banyak. Kebayang gak sih itu aura positifnya? Aura pengen belajar dan berjuang untuk cari manfaatnya? H min 3 hari aja udah berasa merinding dan degdegannya. Apalagi pas hari H! Semua orang excited bangeeeet. Ada yang bisa jelasih gak sih itu kenapa??

Satu persatu peserta berdatangan dan keliatan tuh muka gak sabar pengen cepet dapet virus suksesnya Mas Jaya dan Mas Rangga. SERU! Ketika registrasi belum dibuka aja udah pada nyamperin ke meja registrasi. Cool! Jam 14.30 agak lebih beberapa detik registrasi dibuka dan semua orang langsung sibuk mengantri untuk check in (hoteeeel kali ah check in). Acara dimulai sama MC kesayangannya anak muda di Bandung A Ijal The Seven. Sedikit cerita tentang beliau, beliau itu adalah saudara saya. Ibunya A Ijal itu sepupuan sama ibu saya. Cerita hidupnya keren dan selalu bikin saya mupeng. Beliau aktif di dunia broadcast hingga megang posisi General Manager di salah satu radio Bandung yang terkenal abis! Itu loh yang ada angka 9 nya, hehe.. Saat ini beliau bersama adiknya, A Rian , yang juga tim dari EO acara ini, sedang merintis usaha fashion di bidang sepatu pria. Produknya keren dan pemasarannya pun tak mengenal lelah. Saya banggaaaa banget sama mereka. Mereka itu kakak-beradik yang paling kompak dan unyu yang pernah saya kenal. Lanjut yaaaa…

Opening dibuka oleh sapaan genit dan siriknya A Ijal di acara ini. Kenapa sirik? A Ijal sirik gitu sama para pemuda yang masih sangat belia dan berani TAKE #EKSYEN untuk memikirkan dan melakukan hal lain selain sekolah dan main. Dia ngerasa kecolongan gituuu, secara yaa usia dia udah bisa dikategorikan remaja usia lanjut kalo dibandingkan temen-temen peserta yang masih muda-muda dan unyu-unyu, termasuk saya kalau begitu. Ouw..

Sudah mulai hangat suasananya, kita langsung disirami ilmu yang bikin otak dan hati basah kuyup sama wejangan dahsyatnya Mas Jaya. Banyaaaaaakkkkk banget deh beliau sampaikan ke kita semua. Apa ajakah itu? Ah, hanya peserta BBSM Bandung yang bisa ngerasain ke#ZUPER-annya Mas J. Satu hal yang saluuuut banget sama Mas J dan bikin terngiang-ngiang hingga detik ini adalah:

Kita semua di sini ingin berbagi, apaaa aja yang bisa membuat bangsa ini lebih baik lagi. Merasa cukup dengan apa yang ada itu jangan dijadikan pembenaran untuk bersyukur dan tidak berbuat lebih banyak dan lebih keras lagi, karena selalu merasa cukup tanpa pertambahan prestasi, itu namanya egois. Kenapa? Yaaa kita cuma pengen enak sendiri. Padahal hakikatnya kita sebagai manusia kan memang harus memanusiakan manusia lainnya (halah agak ribet yah kata-katanya), mengkayakan manusia lainnya, menyukseskan manusia lainnya. Hidup ini adalah perjalanan dakwah.

IHWOW!!! Siapa sangka loh, orang sesukses itu bisa kasih wejangan kayak gitu. Asli, saya mah baru nemu! *kemane ajee ya guee*

Saya bener-bener tersihir sama setiap kata yang dituturkan oleh Mas J. Ilmunya luber dan gak mungkin saya tulis di artikel sederhana kayak gini. POL deh!

Setelah dibius oleh dahsyatnya pemaparan Mas J tentang dunia bisnis dan bagaimana memanusiakan manusia lainnya, kita disedot perhatiannya sama kedatangan abang ganteng, Mas Rangga Umara! Guest Star yang ditunggu-tunggu dari awal sahur ini datang dengan gaya yang aduhai, ganteng banget dah Bang! Hehehehe… *inget suami, chiiii..

Sama, ngasih ilmunya juga luber BANGEUDH! (pake ‘U’, pake ‘D’, pake ‘H’). Gayanya Mas Rangga yang puitis, romantis, dan dengan diksi yang manis-manis bikin peserta mantengin dengan apik wejangannya Mas Rangga. Syerrruuuuu! Beliau menceritakan perjalanan panjang menuju Lela yang sekarang dengan menyisipkan palajaran-pelajaran hidup yang aduhai. Perjalanan sukses, baik Mas Rangga dan juga Mas Jaya juga gak semulus jalan tol atau semulus kulitnya model iklan Purbasari yang bikin nyamuk aja kepeleset, tapi semuanya penuh onak dan duri. Satu hal deh yang masih diinget sama saya terus-terusan sampe sekarang dari Mas Rangga, gak ada mimpinya yang ketinggian, yang ada itu usaha kita yang belum maksimal. JRENG! JTANG! JROCK! JAHE! JAH, kesindir banget deh gueeee…

Di tengah-tengah serunya motivasi dari Mas Rangga, kita pun mau gak mau harus break acara dulu karena adzan Maghrib akan berkumandang. Seperti saat break Ashar tadi, saat-saat seperti ini adalah saat terbaik untuk nyebar dan colak-colek sana-sini untuk kenalan dan tuker info serta pengalaman. Supeeerrrbbbb! Setelah sesi berbuka puasa dan break Maghrib selesai, kita kumpul lagi buat bahas yang namanya #DreamBook. Apa itu #DreamBook, untuk apa, sebesar apa kekuatannya, dan gimana sih cara bikinnya.

Alhamdulillah peserta yang penasaran pengen nanya sama Mas Rangga juga selalu ada. Udah deh beneraaan orang-orang di sini itu luar biasa! Gak ada yang engga!

Keseruan pun selesai sudah karena malam yang sudah semakin larut dan kita semua masih punya satu kewajiban lagi yaitu buat shalat tarawih. Acara kita tutup dengan pengumuman pemenang livetweet. Konten tambahan hasil ide superbnya Bung Tomy Malewa untuk acara ini. Jadi, siapa yang nge-tweet dengan hashtag #BBSM dan pengaruh tweetnya nyebaar banget akan dapet hadiah dari kita akan dapet hadiah. Makanyaa, berasa kan ya (((ENERGI))) nya kemana-mana. Pemenang pertama dapet BLACKBERRY TORCH loh!! Siapakah yang beruntung mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka itu??? Yap, betul banget! Ih kamu yang jawab pasti yang ikut #BBSM Bandung kemarin yaa? Hehe. Pemenangnya Mas Kukuh dari YEA! Horrraaaaay!

Sorak riang pun makin nambah ramenya acara hari itu!

Dan for the last session on this amazing event adalah………. SURAT CINTA DARI MOTTY!

Surat yang begitu menyentuuuuuh sekali dan penuh (((ENERGI))). Surat yang sukses bikin saya berkaca-kaca dan merinding dibuatnya! Surat itu isinya …. (bagian ini di sensor – Motty (Red) hehehehe.. yang mau tau isi suratnya, DATENG KE #BBSM di Kota masing2 yaah) 

Acara ini adalah wahana para kawula muda maupun pemuda lanjut usia yang MAU dan TAKE #EKSYEN untuk berSINERGI, untuk sama-sama merendahkan hati dan teruuus selalu berbagi, hingga jejak-jejak prestasi kita akan dibalas surga olehNya nanti.

Itu aja sharing dari saya, semoga dari acara tanggal 13 Agustus ini menjadi landasan dan pijakan untuk melesat terus menuju kesuksesan yang mulia. Kesuksesan yang hingga akhirat nanti kita akan merasakannya. Amiin…

Terima kasih sekali untuk para guru yang sangaaaaaaaat menginspirasi saya dan para Sobat-Motty semua hari itu. Mas Jaya, Mas Rangga, Mas Ali, Farce, dan setiap orang yang hadir yang membuat energi dan impian saya semakin ada bahan bakarnya.

Terima kasih untuk Tomy dan Anggia yang sudah punya ide sederhana yang dahsyat ini, kalian adalah orang hebat! Senang sekali ditakdirkan untuk mengenal kalian. Sharing selewat meskipun hanya via BBM, tapi udah bikin saya ngerasa kayak jadi saudara buat kalian. Eh, kalian ngerasa kayak gitu juga ga sih? Hehehehe..

Terima kasih untuk Sobat-Motty pemenang quiz #Passion yang sudah hadir dari luarkota, Imam, Ismail, Nurdiannie, Mumud, daan ada lagi ga yang belum saya sebut? Pokoknya kalian AWESOME! Kalian sangaaaat menginspirasi!

Terima kasih untuk semaraknya temen-temen dari YEA dan Ecamp! Mbak Corry, Mbak Lisa, Habibi, daan banyaaak deh temen-temen superb calon pengusaha sukses yang sudah berbondong-bondong di acara ini.

Terima kasih untuk semuaaa peserta yang datang dari luar kota dan sukses bikin saya terpana karena perjuangannya untuk acara ini. I adore you all!

Terima kasih juga untuk pihak-pihak terkait yang udah bikin acara hari ini makin seru, Cafe S28, @infobdg, @eclipse7_shoes, Pizza Venue, Anata Salon, UTG, Rumah Zakat, Hotel Cihampelas, dan ada lagi yang belum saya sebut?

Ahhh maafkan saya yah kalo ada yang lupa saya sebut, tanpa mengurangi rasa hormat, dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Kebaikan dan semua partisipasi para Sobat-Motty bukan saya yang membalasnya, biarkan Allah saja ya J

Oiya kan yah lupa,

TAKE OFF!!!!!!

Arrrggghhhh I love you a LOT! Tim EO idaman saya dengan penuh ketawa bombastis di setiap rapatnya.  Tim EO yang rapatnya selalu saya nantikan. A Ijal si boss kece yang oke banget link dan pengalamannya, A Rian yang sigap ke sana kemari untuk ngurusin pencetakan, beli perintilan ini itu, ngurusin venue, dan jeprat jepret hari H. Shaliha dengan kotak ajaibnya yang apik ngatur keuangan dan konsumsi, Atha yang dengan totalitasnya untuk siapin materi dan alur serta berdegdegan ria nungguin setiap tamu undangan yang dateng. I love u full lah! Kalian adalah sahabat terbaik yang bikin saya kangen terus!! Alhamdulillah yahh, acara kedua kita SUKSES!!!

Terakhir sekaaliiiiiiii…

Terima kasih Motty…

Dimana pun kamu berada, bagaimana pun bentuk asli mu pria atau wanita. I adore you a LOT.

Terima kasih untuk setiap bantuan, bimbingan, semangat, dan motivasinya selama persiapan acara super ini. Ini bukanlah puncak dari apa yang kita persiapkan, tapi justru inilah awal untuk meraih esok yang terus dan terus akan semakin gemilang.

Salam hangat dari seorang Achii yang tidak mau berhenti belajar dan berkarya,

Let’s start doing a DREAMS!

Bandung, 14 Agustus 2011

@achiisurachii

______

Baca kicauan Motty yang lain yuuuk:

Iklan

3 responses to “From Bandung with LOVE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s